Fakta Menarik Liverpool vs Arsenal

Tidak Ada Alasan Bagi The Gunners Untuk Dibantai Lagi

Duel Liverpool vs Arsenal memanaskan pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020.  Laga Liverpool vs Arsenal akan berlangsung di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Ini akan menjadi pertemuan kedua tim yang sementara memimpin klasemen Premier League.

Musim lalu, kunjungan Arsenal ke Anfield memang tidak berakhir menyenangkan usai Arsenal dilumat habis-habisan oleh Liverpool dengan skor 1-5. Kini, tak ada alasan The Gunners meraih hasil serupa.

Hal itu yang diutarakan langsung oleh sang gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi. Pemain asal Prancis itu menilai bahwa timnya sudah jauh lebih baik kali ini.

Arsenal, bersama Liverpool, menjadi tim yang mampu meraih tiga poin pada pekan perdana Liga Inggris 2019/2020. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 6 poin dan berada di posisi pertama dan kedua klasemen Liga Inggris 2019/2020.

Selain itu pula, Arsenal banyak mendatangkan pemain top. The Gunners yang berhasil mendatangkan Nicolas Pepe, David Luiz, dan Dani Ceballos pada musim panas ini. Tak ayal, laga Liverpool vs Arsenal di Anfield, dalam pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (24/8/2019), dinilai bakal menyajikan hasil yang jauh berbeda daripada musim lalu.

Bersama Agen Deposit Termurah dan Sky Sports, Mattéo Guendouzi menjelaskan bahwasannyaTahun lalu bukanlah saat-saat terbaik bagi mereka, tapi menurutnya tahun ini jauh sangat berbeda ketimbang musim lalu. Baginya laga kali ini merupakan lembaran baru karena mereka memiliki pemain baru pula.

“Kami memulainya jauh lebih baik. Tahun lalu kami memulainya dengan dua kekalahan, tapi tahin ini kami sudah punya 6 poin. Kami punya tim yang lebih baik secara keseluruhan dan merasa sudah baik. Kami yakin pada diri sendiri.” Ucap Guendouzi

“Saya tahu kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami akan melakukannya dan saya yakin kami bisa mengalahkan tim Premier League mana pun,” jelas Guendouzi.

Secara khusus, Mattéo Guendouzi pun memuji rekrutan anyar timnya tersebut. Ia yakin David Luiz hingga Pepe bisa membantu Arsenal meraih hasil positif.

“David Luiz membawa banyak pengalaman dan defender yang sangat lengkap. Ceballos pemain yang sangat berteknik dan tampil luar bisa melawan Burnley, sementara Pepe pemain yang saya tahu baik dari Prancis,”tutup Guendouzi.

Menurut Agen Deposit Termurah , ada beberapa fakta-fakta menarik jelang laga Liverpool lawan Arsenal

– Liverpool tidak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir lawan Arsenal di semua kompetisi dengan hasil 4 menang, 4 imbang.

– Arsenal tanpa kemenangan di enam kunjungan terakhir ke Anfield di Premier League (2 imbang, 4 kalah), kebobolan dua gol atau lebih di tiap pertandingannya (total 22 gol).

– Tidak ada pertemuan Premier League yang menghasilkan gol lebih banyak ketimbang Liverpool dengan Arsenal, dengan total 155 gol dalam 54 pertandingan.

– Laga ini juga menghasilkan hat-trick terbanyak di kompetisi ini yakni 6 hat-trick. Robbie Fowler telah membuat dua hat-trick, sementara Thierry Henry, Peter Crouch, Andrey Arshavin, dan Roberto Firmino masing-masing satu hat-trick.

– Arsenal sudah menelan 13 kekalahan di partai tandang Premier League ke Liverpool. Mereka hanya menelan kekalahan tandang lebih banyak dari Manchester United yaitu 16 kali.

– Liverpool sudah merangkai 11 kemenangan beruntun di Premier League, menyamai rentetan kemenangan terbaik mereka di kompetisi ini yang dicatat antara Februari-April 2014 silam di bawah Brendan Rodgers. Kemenangan atas Arsenal akan mengantarkan Liverpool menyamai rangkaian kemenangan terpanjang mereka dalam sejarah Liga Inggris, yang tercatat pada April-Oktober 1990 di bawah Kenny Dalglish.

– Arsenal adalah lawan favorit Roberto Firmino, mencatatkan delapan gol dalam delapan pertandingan, lebih banyak dari gol-golnya ke gawang tim lain. Pemain Brasil ini selalu bikin gol di empat penampilan kontra Arsenal di Anfield, bikin tujuh gol dan dua assist.

– Jurgen Klopp sudah menghadapi Arsenal tujuh kali di Premier League tanpa sekalipun menelan kekalahan (setara dengan catatan lawan Everton), memetik tujuh kemenangan dan tiga kali imbang. Tidak ada tim lain yang dihadapi Jurgen Klopp lebih banyak tanpa menelan satupun kekalahan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *